Cara mengobati gondongan secara alami

 Up-date artikel kesempatan ini Situs (blog) Caratip. com bakal sharing Panduan Kesehatan yakni mengenai langkah menyembuhkan penyakit gondongan, langkah menangani gondongan, langkah menyingkirkan gondongan, langkah mengobati gondongan, penyebabnya penyakit gondongan serta langkah menghindar penyakit gondongan. Gondongan atau bhs jawanya Gandongen atau arti medisnya merupakan parotitis atau mumps, adalah radang penyakit di kelenjar ludah yang dikarenakan dengan infeksi virus atau bakteri. Penyakit ini berbentuk menular. Anak-anak umumnya seringkali terserang penyakit ini, terlebih saat tenaga tahan badan alami penurunan. Selanjutnya orang dewasa unggul tidak sering, sebab tenaga tahan badannya sedikit unggul kuat.
obat penyakit gondongan

Penyakit Gondongan termasuk juga penyakit menular yang dikarenakan dengan infeksi virus (Paramyxovirus) yang menyerang kelenjar ludah (kelenjar parotis) di dari telinga serta rahang maka mengakibatkan pembengkakan selanjutnya leher sektor atas atau pipi sektor bawah. Penyakit gondongan menyebar di semua jagat serta bisa muncul dengan cara endemic atau epidemik, Masalah ini condong menyerang anak-anak yang berusia 2-12 th.. Selanjutnya orang dewasa, infeksi ini dapat menyerang testis (buah zakar), system saraf pusat, pankreas, prostat, payudara serta organ yang lain.

Penyebabnya penyakit Gondongan serta Gejalanya

Penyakit Gondongan dikarenakan dengan virus kelompok Paramyxovirus yang berkembang didalam kelenjar air liur yang lalu dapat di tularkan lewat percikan reniknya melalui bersin, ciuman, bicara serta batuk. Tidak sama besutan dari gondok yang dikarenakan dengan hormon tiroid serta menyebabkan pembengkakan selanjutnya sektor leher, sesaat gondongan menyebabkan pembengkakan selanjutnya daerah kelenjar air liur (parotis). Penyakit gondongan umumnya menyerang waktu keadaan badan dalam keadaan tak fit serta antibody alami penurunan. Bakteri Staphylococcus pula bisa mengakibatkan gondongan.

Tanda-tanda atau Tanda-tanda orang yang terserang penyakit Gondongan

Selanjutnya step permulaan (1-2 hari) pasien Gondong alami tanda-tanda : demam, sakit kepala, nyeri otot, kehilangan nafsu makan, nyeri rahang sektor bagian belakang waktu kunyah serta adakalanya dibarengi kaku rahang (susah buka mulut).
Selain itu berlangsung pembengkakan kelenjar dibawah telinga (parotis) yang dimulai oleh pembengkakan satu diantara segi kelenjar lalu ke-2 kelenjar alami pembengkakan.
Pembengkakan umumnya berjalan di kisaran 3 hari lalu berangsur mengempis.
Terkadang berlangsung pembengkakan selanjutnya kelenjar dibawah rahang (submandibula) serta kelenjar dibawah lidah (sublingual). Selanjutnya laki-laki akil balik adalanya berlangsung pembengkakan buah zakar (testis) sebab penyebaran lewat aliran darah.


Langkah Menyembuhkan Penyakit Gondongan serta Langkah Menghindarnya
Penyakit gondongan sesungguhnya termasuk dalam "self limiting disease" (penyakit yg pulih sendiri tanpa ada diobati). Pasien penyakit gondongan baiknya menghindari makanan atau minuman yang sifatnya asam agar nyeri tak jadi tambah kronis, diberikan diet makanan cair serta lunak. Jka selanjutnya zaman dulu pasien gondongan diberikan blau (warna biru kepada membersihkan baju), sesungguhnya itu dengan cara klinis tak terdapat hubungan. Besar kemungkinan cuma supaya anak yang terserang penyakit Gondongan ini malu apa bila main keluar oleh muka belepotan blau, maka harapannya anak itu istirahat di rumah yang lumayan kepada menolong sistem kesembuhan.

Penyembuhan kepada gondongan dikerjakan sesuai sama oleh pemicunya. Kepada infeksi virus, jadi pemberian obat penurun panas misal parasetamol (Pamol, Sanmol, Tempra) kepada meredakan demam. Tidak cuma itu saja ada banyak suplemen misal multivitamin (AD Plex, Apialys, Becombion) serta Imuno Booster (Stimuno, Igastrum, Imboost) diberikan kepada tingkatkan tenaga tahan badan. Pemberian antivirus umumnya tak dibutuhkan, sebab gondongan adalah penyakit self limited, yang bakal pulih oleh sendirinya.

Apa bila dikarenakan dengan bakteri, jadi dapat ditambahkan obat antibiotik misal Amoksisilin (Kalmoxillin, Amoxsan), gabungan Amoksisilin serta Asam Klavulanat (Clavamox, Claneksi). Obat antibiotik kelompok sefalosporin misal Cefadroksil (Cefat, Longcef), Cefixim (Cefspan) pula dapat dipakai.

Sementara itu kepada menghindar penyakit gondongan, orang yang sakit disarankan kepada gunakan masker sebab kumannya dapat menular lewat droplet atau bercak dahak waktu batuk. Untuk yang tetap sehat, disarankan kepada lakukan vaksin MMR (Mumps/Measles/Rubella) serta pula minum multivitamin atau suplemen kepada melindungi tenaga tahan badan masih sama fit.

Langkah Menyembuhkan Penyakit Gondongan oleh ramuan tradisional/bahan alami

Terkecuali oleh pemberian obat di atas, penyakit gondongan pula dapat sembuh dengan cara alami yakni oleh memakai ramuan tradisional. Di bawah ini ini ada banyak ramuan tradisional kepada menyembuhkan penyakit gondongan dengan cara alami :

Ramuan tradisional obat gondongan perdana :

Bahan :

5 gr Adas (Foeniculum Vulgare).
10 gr Kencur (Kaemferia rotunda linn).
20 gr Kunyit (curcuma aeruginosa).
5 gr temu ireng (Curcuma aeruginosa)
20 gr Temu lawak (Curcuma Xanthorrhiza).
Gula aren (Arenga pinnata).
2 liter Air.

Cara membuat obat gondongan :

Rebus semuanya bahan terkecuali gula aren oleh 2 liter air sampai mendidih serta air tinggal setengahnya.
Saring airnya serta tiriskan.
Ramuan alami penyakit gondong siap di pakai.

Langkah penggunaan herbal pengobatan gondongan :

Minum ramuan satu hari 2 kali, berikan gula aren seperlunya, pagi serta sore.
Kerjakan ada banyak kali.


Ramuan tradisional obat gondongan ke-2 :

Bahan :

10 ranting muda Belimbing (Averrhoa Carambola).
4 siung Bawang merah (Allium Cepa).

Langkah menjadikan obat tradisional kepada mengobati sakit gondongan :

Haluskan ranting muda belimbaing di bawah ini daunya serta 4 siung bawang merah.
Obat gondong alami siap di pakai yang menjadi obat luar.

Langkah penyembuhan :

Tempelkan ditempat yang sakit.
Kerjakan teratur sampai pulih.


Kalian dapat coba satu diantara besutan ke-2 ramuan tradisikonal di atas kepada menyembuhkan penyakit gondongan dengan cara alami.

Sekianlah Panduan Kesehatan kesempatan ini mengenai langkah menyembuhkan penyakit gondongan dengan cara alami serta mencegahnya, mudah-mudahan artikel di atas berguna kepada Kalian semuanya.

0 Response to "Cara mengobati gondongan secara alami"

Post a Comment